Slide Title 1

Aenean quis facilisis massa. Cras justo odio, scelerisque nec dignissim quis, cursus a odio. Duis ut dui vel purus aliquet tristique.

Slide Title 2

Morbi quis tellus eu turpis lacinia pharetra non eget lectus. Vestibulum ante ipsum primis in faucibus orci luctus et ultrices posuere cubilia Curae; Donec.

Slide Title 3

In ornare lacus sit amet est aliquet ac tincidunt tellus semper. Pellentesque habitant morbi tristique senectus et netus et malesuada fames ac turpis egestas.

DI Inggris-UK, Bisa Masak Mie Ayam kayak di Indonesia

Setelah  membuat postingan TRIK memasak sate ayam di UK (baca di sini: http://4sempurna.blogspot.co.id/2016/08/trik-masak-sate-ayam-di-inggrisuk.html).
Sekarang saya ingin membagi cara memasak mie ayam di UK tapi rasa dan penampilannya kayak yang di Indonesia. Jadi bagi yang sedang di luar negeri dan lagi kangen masakan Indonesia, silahkan dilanjut bacanya.

Coba lihat dulu penampakan mie ayam yang saya masak sewaktu  tinggal di Colchester, dan saya beri nama Mie Ayam Avonway

Harap di-ingat, Mie ayam ini dimasaknya di Inggris. Jadi bahan dan bumbunya juga menyesuaikan yang ada disana. Tapi yang jelas kita buat dan masak semirip mungkin dengan yang di Indonesia.

Seperti contohnya :
  1. mie besar khas mie ayam -- kita ganti dengan mie spaghetti yang dimasak lebih lama
  2. selada -- kita ganti juga
Sedangkan saos tomat dan kecap bisa kita beli dari toko Filipina atau China, dan benar2 saus/kecap dari Indonesia.

Trik Masak Sate Ayam Spesial di Inggris/UK

Halah, judulnya kok agak lebay ya ,,, pake kata Trik segala, padahal cuma masak sate ayam.
Tapi tunggu, baca dulu penjelasan di postingan ini sampai selesai.


Minimal 3 ALASAN utama kenapa masak sate ayam di UK memang spesial (baca: tidak mudah)
  1. Adanya Smoke detector di seluruh jenis bangunan di UK, termasuk rumah. Ada asap yang banyak dikit aja, detector-nya udah berbunyi. Itulah kenapa orang-orang ngadain Barbecue-an di luar rumah, di kebun atau di taman.
  2. Arang susah didapetin (waktu itu), adanya yg mirip batubara.
  3. Tusuk satenya juga agak susah dicari,waktu itu adanya hanya di eBay. Kalo sekarang hampir semua supermarket sudah menyediakan tusuk sate.

Nah, sekarang saya kasih trik untuk TETAP BISA memasak sate di rumah sewa kami di UK.
  1. Untuk memasak sate ayam/sapi. Belilah daging ayam di toko halal food yang potongannya tanpa tulang. Namanya chicken fillet. Harga memang lebih mahal, yaitu £ 4 per kilogram
  2. Kemudian chicken fillet tadi kita potong seperti dadu. Jangan terlalu kecil potongannya karena akan hancur begitu kita pasang di tusuk sate.
  3. Kita tidak perlu membeli arang. Gunakan saja pan atau penggorengan yang lebar dan  datar/bukan cekung. Kalau kami dulu menggunakan grill pan
  4. Sesudah semua potongan daging ayam terpasang di tusuk sate, selanjutnya kita rendam ke dalam adonan bumbu kemudian masukan ke dalam pan yang sudah panas. Setelah sate ayam setengah matang (berubah warna dari agak pink menjadi putih) maka kita angkat dan rendam ke dalam adonan bumbu dan kecap. Masukkan lagi ke dalam pan, dibolak-balik, dan tunggu hingga matang.

Menu masakan sate ayam ini sangat ditunggu-tunggu oleh teman-teman di Colchester, UK. Alasannya karena rasa, warna, bentuk dan penyajiannya mirip banget sama yang di Indonesia, begitu kata teman-teman.
Misalkan ada acara kumpul2 warga Indonesia yg di Colchester UK, seperti pertemuan rutin bulanan, pengajian, buka puasa, dan tempatnya di rumah kami, pasti ada menu sate ayam ini yang jadi favorit, plus sambal terasi 164. Mantap !

Bandeng Presto Kaleng - Bandeng Rawe - Mencari Mitra Bisnis / STOKIS

Bandeng Rawe - membutuhkan STOKIS

Bagaimana cara menjadi stokis Produk Bandeng Rawe, silahkan menghubungi nomor 0812.9694.1084 (sms/telp).

Sms dulu juga boleh, berikutnya pihak kami yang akan menghubungi Anda.





Apa itu Nasi Jinggo atau Jenggo - Khas Bali

Nasi jenggo (atau nasi jinggo) adalah makanan siap saji khas Bali yang dikemasan daun pisang dengan porsi kecil.


Asal usul nama nasi jenggo atau nasi jinggo 

Sebelum krismon tahun 1997, nasi jenggo dijual per porsi seharga Rp 1500,- (dalam bahasa Hokkien, jeng go memiliki arti "seribu lima ratus"). Kini, harga satu porsi nasi jenggo adalah sekitar Rp 4000,- sampai Rp 6000,-.  Karena porsi nasi jenggo sedikit, pembeli biasanya membeli nasi jinggo sebanyak beberapa bungkus agar dapat kenyang.

Selain dijual di jalan-jalan Bali, kini nasi jinggo menjadi sajian alternatif untuk berbagai upacara religius seperti ngaben, perayaan ulang tahun, dan rapat.



Penyajian
Nasi jinggo disajikan dalam kemasan daun pisang. Isinya adalah nasi putih sekepalan tangan dengan lauk-pauk dan sambal. Lauk-pauk yang digunakan biasanya adalah sambal goreng tempe, serundeng, dan ayam suwir. Biasanya sekarang penjual nasi jinggo  juga menjual nasi jinggo dan nasi kuning, sementara lauknya divariasi dengan daging sapi atau babi. Jadi harap berhati-hati bagi yang Muslim dan pastikan tidak menggunakan daging babi
Selain itu, nasi jinggo juga bisa disajikan dengan mie goreng dan telur.

Jajanan Khas Bali - Jaje Batun Bedil


Resep khusus Jaja Batun Bedil dari wilayah Pulau Bali.

Makanan ini benar-benar enak dan menggiurkan, membuat Anda yang pernah merasakannya tak akan bosan untuk memakannya lagi keesokan hari. Bentuk dari makanan khas Bali ini yaitu bulat pipih, sementara itu untuk rasanya kenyal bercampur gurih, dan diselimuti dengan adonan encer berbahan gula merah. Selain itu, juga dilengkapi oleh taburan kelapa parut, jadi benar-benar gurih ketika disantap. Wangi dari jajanan satu ini juga harum, mampu membangkitkan selera makan.

Ada 3 komponen dari Jaje Batun Bedil yaitu : bahan utama, bahan kuah dan bahan taburan dari masakan Jaja batun Bedil, plus lengkap dengan cara memasak Jaja Batun Bedil

Resep Jaja Batun Bedil, Penganan dari Bali

Bahan :

Jaja LAK LAK - Kue khas Bali yang mirip Serabi (Plus Cara Masaknya)

Serabi sangat  mudah dijumpai di Pulau Jawa. Tapi Bali juga punya koleksi jajanan mirip serabi. Bisa dimakan dengan kelapa parut dan saus gula merah. Dinikmati hangat dengan secangkir kopi Bali, Mantap, Bro!

Kalau sedang berlibur di pulau dewata, saat berjalan-jalan di pagi hari di perempatan jalan atau di pasar tradisional banyak sekali penjual jaja. Jaja atau jaje adalah sebutan untuk jajanan tradisional yang biasanya berupa kue-kueyang legit dan gurih.

Di beberapa wilayah jaja lak-lak masih dibuat langsung sehingga pembeli kadang harus nungguin. Tapi untungnya malah bisa menikmati laklak selagi panas/hangat.

Bahan-bahan yang diperlukan
Bahan Laklak

1 Kaleng Bandeng Rawe = Sepiring Bandeng untuk 5 Porsi

Bandeng Rawe adalah produk siap saji berupa ikan bandeng yang telah diolah, diberi sambal, dan dikemas dalam Sepiring Bandeng Rawe Khas Tuban kaleng. “Kami menggunakan bahan alami tanpa bahan pengawet. Bandeng Rawe ini dikemas dalam kaleng yang kedap udara sehingga mampu bertahan sampai satu tahun. Untuk satu kaleng kami jual dengan harga yang cukup terjangkau. Satu kaleng dapat disajikan untuk 5 porsi.

3 Varian Rasa - Bandeng Rawe Kaleng


Berbeda dengan sarden, Bandeng Rawe jauh lebih unggul dari segi kualitas. “Pertama, dari segi ikan, kami pakai Bandeng Super yang kaya dengan kandungan gizi. Ini jelas berbeda jauh dengan sarden. Kedua, Bandeng Rawe menggunakan sambal, bukan saus. Bisa anda hitung sendiri bahan baku yang diperlukan. Ketiga, kami pakai bahan alami tanpa bahan pengawet sehingga terjamin kesehatannya.

Stok Bandeng Rawe Lombok Abang

Bandeng Rawe dibuat dengan tiga varian rasa, yakni Bandeng Mercon, Bandeng Lombok Ijo, dan Bandeng Lombok Abang. Bandeng Mercon merupakan varian unggulan yang memiliki rasa pedas cukup tinggi dengan tagline “Pedasnya Meledak-Ledak!”. Dua varian lain, Bandeng Lombok Ijo dan Bandeng Lombok Abang, dibuat sebagai alternatif konsumen yang tidak begitu suka pedas dengan tagline “Pedasnya Pas!”. Dengan demikian, Bandeng Rawe tidak hanya dapat dikonsumsi oleh mereka yang suka pedas saja, tetapi orang yang tidak suka pedas pun dapat menikmatinya.

Bandeng Rawe - Lombok Ijo

Produk Bandeng Rawe sudah tersedia sebelum Bulan Ramadhan tiba. Produk ini cocok untuk dikonsumsi sebagai menu sahur saat Ramadhan ataupun lebaran. “Sahur pakai Bandeng Rawe lebih praktis, nggak perlu repot-repot masak. Satu kaleng bisa untuk satu keluarga”,

Selain di Tuban, produk ini juga dijual di Yogyakarta karena proses produksi juga dilakukan di kota pelajar ini. Tidak ada halangan bagi setiap putra daerah untuk berkarya walaupun masih tinggal di daerah lain sekalipun.  Penjualan online dilakukan sebagai alternatif agar setiap orang di berbagai daerah dapat dengan mudah memperoleh produk ini.